Minggu, 19 Desember 2010

Pengantar Bisnis

Dari tugas pengantar bisnis yang sudah dikerjakan kita bisa mengetahui bagaimana cara untuk berbisnis.Sebagai mahasiswa kita bisa mengetahui banyak hal tentang bisnis dan cara kerja dilapangan.Dari pokok bahasan yang sudah dibahas terdapat 14 bab yang menerangkan tentang berbisnis,kondisi dilapangan,ruang lingkup,dan yang lainnya.Pengertian bisnis menurut para ahli dibawah ini :

“Business is the organized effort of individuals to produce and sell for a provit, the goods and services that satisfy societies needs. The general term business refer to all such efforts within a society or within an industry. Maksudnya Bisnis ialah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri. Orang yang mengusahakan uang dan waktunya dengan menanggung resiko dalam menjalankan kegiatan bisnis disebut Entrepreneur.
( Allan Afuah 2004 )

Bisnis merupakan sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk menciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sember daya menjadi barang atau jasa yang diinginkan konsumen.
( Glos, Steade dan Lowry 1996 )

Bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang diorganisir oleh orang-orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan mempertahankan dan memperbaiki standard serta kualitas hidup mereka.
( Musselman dan Jackson 1992 )

Diatas merupakan pengertian bisnis menurut para ahli yang terkenal didunia.Didalam bisnis kita harus bersaing dengan banyak orang dan negara yang maju, jadi harus pintar dalam menjalankan bisnis didunia usaha.
Banyak juga pengusaha kecil dan menengah sekarang sudah mulai maju dengan produksinya,namun masih ada juga yang masih bekendala dengan biaya produksi.
Walaupun biaya produksi mahal tapi para pengusaha kecil dan menengah tetap berusaha supaya tetap memproduksi barang yang bermutu.Malah ada produknya yang sampai keluar negeri yang diperkenalkan dari teman ataupun saudaranya.Jadi dalam berbisnis kita harus mempunyai tekad yang kuat dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai masalah yang ada.






 Nurul Hasanah
1EB05
25210215

Tidak ada komentar:

Posting Komentar